SUKA DUKA PANDEMI COVID 19

SUKA DUKA PANDEMI COVID 19


1. Pandemi COVID 19 yang akrab kita sebut dengan Corona Virus memang membuat kita tidak dapat melakukan aktifitas seperti pada umumnya. terhitung dari bulan Maret lalu hingga saat ini.  keresahan masyarakat terus bergejolak. bagaimanapun juga pekerjaan dan pembelajaran tetap harus dilakukan karena mereka ibarat kebutuhan bagi kita semua. berbagai upaya telah diterapkan oleh pemerintah/institusi masing-masing dengan merancang model sedemikian rupa agar kegiatan tetap berjalan dan tidak merugikan bagi kita semua. Work From Home (WFH) memang sudah tidak asing lagi di telinga kita selama masa pandemi di berbagai perusahaan, pegawai, pengusaha dsb. banyak menerapkan terkait hal ini namun bagaimana untuk  Tenaga Medis , Kepolisian, TNI,? Nah.. disaat yang lain dapat menerapkan Work from Home mereka tidak dapat menerapkan hal itu. yang kebetulan saya juga salah satu staff administrasi di polsek. jadi saya belum menerapkan Work From Home. namun tetap mematuhi protokol kesehatan. namun saya tetap bersyukur dapat ikut andil dalam masa pandemi inii. terkait Learning From Home (LFH) kareana saya juga seorang mahasiswa jadi tetap malaksanakan kewajiban untuk melakukan kuliah secara Darring disela-sela kesibukan. untuk kegiatan Work From Home yang dapat saya lakukan adalah mengajar secara Darring yang pada waktu itu juga saya sedang di berikan kepercayaan mengajar di salah satu Lembaga SMK di daerah saya. serta membantu adek adek di sekitar lingkungan rumah untuk belajar dari rumah.
2. Terkait Produktifitas dan peningkatan softskill karena menurut saya banyaknya waktu luang di rumah. akhirnya saya berfikir untuk menghidupkan kembali bisnis online yang sempat tidak terlalu aktif, bisnis tersebut antaranya Produksi Hijab, Perawatan kecantikan dan saya berfikir membuat sebuah bisnis kecil lagi yakni Cookies yang waktu itu kebetulan menjelang lebaran jadi menurut saya banyak peluang disitu. H-2 Minggu sebelum lebaran berkreasi membuat aneka kue kering lebaran dan alhamdulillah diluar dugaan dan pesanan membeludak sampai saat ini. bisa saya garis bawahi banyak hikmah yang saya rasakan selama masa pandemi ini. selain itu saya juga tetap masih aktif di pengembangan karier saya, dan mengikuti kegiatan sosial ke masyarakat. 
3. studi kasus yang dapat saya ambil adalah Bisnis penjahit  Masker, dan kebutuhan kesehatan untuk pencegahan COVID 19. disitulah dapat saya simpulkan bisnis tersebut sangat membaca peluang karena bersifat sangat dibutuhkan dan berjangka panjang oleh masyarakat. 
menurut saya usaha yang tepat memang berbisnis karena dapat dilakukan dari rumah dan dapat dilakukan siapa saja. dan mungkin dari teman-teman IT dapat memanfaatkan untuk jasa pembuatan website jual beli dan lain sebagainya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

EDUKASI PERAN DAN FUNGSI TEKNOLOGI DALAM DUNIA PENDIDIKAN DAN BISNIS KEPADA SANTRI AL-MAABA